|  Selamat Datang di Website Resmi Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Pemerintah Kabupaten Pacitan  |  Welcome To The Official Website of Tourism Culture Youth and Sports Government of Pacitan  |  Bienvenue sur le site officiel du ministère du Tourisme et de la Culture de la Jeunesse des Sports du gouvernement Pacitan  |  パチタンの観光文化青年スポーツ省政府の公式ウェブサイトへようこそ  |
   
 PRESTASI
CSS Menu - Vertical
Peraih AWN Tingkat Nasional
 PETA LOKASI
 PROGRAM
CSS Menu - Vertical
Program Pelayanan Administrasi Perkantoran
Program Peningkatan Sarana dan Prasarana Aparatur
Program Peningkatan Pengembangan Sistem Pelaporan Capaian Kinerja dan keuangan
Program Pengembangan Nilai Budaya
Program Pengelolaan Kekayaan Budaya
Program Pengelolaan Keragaman Budaya
Program Peningkatan Peran Serta Kepemudaan
Program Pembinaan dan Pemasyarakatan Olah Raga
Program Peningkatan Sarana dan Prasarana Olah Raga
Program Pengembangan Pemasaran Pariwisata
Program pengembangan Destinasi Pariwisata
Program Pengembangan Kemitraan
 KEGIATAN
CSS Menu - Vertical
Hari Jadi Kabupaten Pacitan
Kethek Ogleng
Rontek Gugah Sahur
Sedekah Laut
Tetaken
Baritan
Jaran Plok
Seleksi paskibraka
Ceprotan
 SUARA ANDA
[ zulkarnain - 10 Juli 2014 ( 12:16:24 ) ]
Kepada Operator website Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Pacitan. Mohon bantuannya untuk menginformasikan kepada karyawan/ti Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Pacitan atau masyarakat umum tentang pengmuman yang ada di link website Dinas Koperindag Kabupaten Pacitan bagi yang berminat. Terima kasih atas kerjasamanya. Operator website Dinas Koperindag
mohon perhatiannya
 LINK / BLOG
CSS Menu - Vertical

 STATISTIK
      FASILITAS
Fasilitas Wisata
Obyek Wisata
Pantai Teleng Ria & Pancer Dorr
Merupakan pantai yang terdekat dari Kota Pacitan. Dengan keindahan alamnya yang sangat menarik untuk dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara.Berbagai fasilitas yang mendukung antara lain kolam renang dan arena bermain anak-anak , area surfing pemula , gardu pandang  , Panggung Songgo Budoyo dan area bumi perkemahan. Selain itu Pantai Teleng juga digunakan untuk pendaratan ikan sehingga pengunjung dapat membeli ikan untuk dinikmati ataupun untuk dibawa pulang sebagai oleh oleh.
Teletak di Kelurahan Sidoharjo Kecamatan Pacitan. Berjarak 3 km dari pusat kota.

Pantai Taman
Sebuah pantai berbentuk teluk yang memiliki pantai yang panjang , hampir mirip dengan Pantai Teleng Ria berada di bagian timur dari Kabupaten Pacitan.Wahana kolam renang menjadi incaran anak - anak untuk bermain air dan berenang di pinggir pantai.Pantai Taman memiliki keunikan tersendiri yaitu terdapatnya Konservasi Penyu Belimbing ( termasuk dalam kategori penyu langka ). Selain itu juga dikembangkan Area Flying Fox sepanjang 410 meter  yang merupakan flying fox terpanjang dan tertinggi di Indonesia. Di sini para wisatawan bisa mencoba tantangan yang memacu adrenaline , sensasi serasa terbang di atas pantai.
Terletak di Desa Hadiwarno Kecamatan Ngadirojo. Berjarak 25 km dari pusat kota Pacitan.

Pantai Soge
Pantai yang indah ini dapat kita nikmati saat kita melintas melalui Jalur Lintas Selatan ( JLS ) karena pantai ini berada tepat di tepi jalan JLS. Di sini kita disuguhkan keindahan pantai dengan bentangan pantai yang panjang disertai deburan ombak besar yang menambah indahnya pemandangan pantai.Wahana perahu wisata dan perahu pedal menjadi sarana bermain dengan keluarga yang mengasyikkan.
Terletak di Kecamatan Ngadirojo. Berjarak 20 km dari Kota Pacitan.
 
Pantai Pidakan
Pantai Pidakan memiliki keunikan tersendiri dibanding pantai-pantai lainnya yang ada di Pacitan dimana sepanjang pantai ini terdapat pasir batu berbentuk bulat dan halus. Batu-batu inilah yang menjadi daya tarik yang luar biasa bagi para wisatawan. Pengunjung bisa menggunakan batu batu ini untuk refleksi kesehatan dengan cara menginjak - injak berjalan di atas batuan yang tersebar sepanjang tepi pantai.
Terletak di Desa Jethak Kecamatan Tulakan. Berjarak 18 km dari pusat kota.
 
Pantai Watu Karung
Pantai Watu Karung menjadi surganya para Surfer. Ombaknya yang mencapai 7 kaki ini menarik para surfer ini untuk menguji kemampuannya . Di samping itu kindahan batu karangnya sangat menakjubkan menjadi tempat studio alam bagi para fotografer. sunset yang mengagumkan membuat siluet pada batuan karangnya membentuk spot keindahan alam yang luar biasa . Siluet batu karang yang membentuk wajah seorang putri menjadi andalan pantai Watu Karung dinamakan Putri Samudra.Pantai ini juga menjadi resortnya para wisatawan asing.
Terletak di Desa Watu Karung Kecamatan Pringkuku. Berjarak 30 km dari Kota Pacitan.

Pantai Srau
Sebuah pantai dengan pasir putih yang memiliki ciri khas tersendiri , penduduk yang ramah serta alamnya yang indah sejuk menambah eksotisnya Pantai Srau. Wisatawan akan dimanjakan dengan beberapa spot keindahan pantainya. Pantai Srau juga dikenal oleh banyak orang sebagai Area Pancing Samudera dan Area Surfing.
terletak di Desa Candi Kecamatan Pringkuku. Berjarak 25 km dari Kota Pacitan.

Pantai Kali Uluh
Pantai yang masih sangat alami menjadi potensi terpendam yang dimiliki Pacitan. Keindahan pantainya menjadi incaran bagi para wisatawan. Pantai ini bergelombang besar  sehingga dijadikan wahana surfing oleh banyak wisatawan. Diperlukan pemandu khusus untuk mencapai pantai ini.
Terletak di Desa Klesem Kecamatan Kebonagung. Berjarak 15 km dari Kota Pacitan.

Pantai Wawaran
Pantai yang menjadi pusat bersinggahnya kapal nelayan ini memiliki keindahan yang luar biasa. Pantainya yang berbentuk teluk  dengan dikelilingi bukit-bukit yang indah menjadikan pesuona wisata dari pantai ini menarik untuk dikunjungi.Selain itu kita bisa berbelanja ikan segar dari tangkapan para nelayan.
Terletak di Desa Wawaran Kecamatan Kebonagung. Berjarak 15 km dari pusat kota.

Pantai Banyu Tibo
Nama Pantai Banyu Tibo berasal dari istilah air jatuh. Di pantai ini terdapat air terjun yang langsung jatuh ke tepi pantai dengan air yang sangat bersih dan jernih. Fenomena alam ini yang menjadi keunikan dari Pantai Banyu Tibo.
Pantai Buyutan
Pantai buyutan memeiliki keindahan yang mengagumkan , pantai ini berada di bawah tebing sehingga kita harus turun melalui tangga untuk sampai di pesisir pantainya. Pasir putih yang membentang di sepanjang pantai dan ornamen karang yang ada di pantai ini menjadi potensi yang dimiliki Buyutan , ada yang menjulang ke atas dan ada yang berbentuk seperti meja. Ini semua menjadi satu kesatuan yang serasi menjadikan Pantai Buyutan menjadi tujuan utama yang diinginkan wisatawan.
Terletak di Desa Widoro Kecamatan Donorojo. Berjarak 42 km dari Kota Pacitan.

Pantai Klayar
Keindahan Pantai Klayar saat ini menjadi tujuan utama wisatawan yang berkunjung ke Pacitan. Pantai yang berpasir putih dengan deburan ombak ynag menakjubkan menjadi fenomena alam yang serasi. Klayar memiliki gugusan tebing kars yang tersusun indah di sepanjang pantai sebelah timur , dengan fenomena semburan air ke atas yang keluar dari celah batu dan dinamakan oleh warga sekitar sebagai Seruling Samudera. Panorama Pantai Klayar sering menjadi studio alam bagi para pecinta fotografi karena keindahan yang dimilikinya.
Terletak di Desa Sendang Kecamatan Donorojo . Berjarak 45 km dari Kota Pacitan.

Kali Maron
Kali Maron yang dikenal sebagi Amazonnya kabupaten pacitan memiliki keistimewaan yang luar biasa. mempunyai panjang kurang lebih 4 km dengan aneka satwa dan hutan belantara yang sangat indah menambah alaminya sungai ini.Penelusuran Sungai Maron dapat menggunakan perahu tradisional dan berakhir di Pantai Ngiroboyo.
Terletak di Desa Sendang Kecamatan Donorojo . Berjarak 48 km dari Kota Pacitan.

Goa Gong
Goa dengan stalagtit dan stalagmitnya yang dinominasikan sebagai goa terindah di Asia Tenggara ini mampu memukau setiap wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Juga Goa Gong memiliki empat sendang yang dipercayai memiliki nilai magis bagi yang mempercayainya. Goa Gong menjadi tujuan wisata yang sangat menarik untuk lebih mengenal ciptaan Tuhan yang berada di perut bumi.
Terletak di Desa Bomo Kecamatan Punung. Berjarak 30 km dari Kota Pacitan.

Goa Tabuhan
Dinamika Goa tabuhan dengan stalagtit dan stalagmitnya yang dapat ditabuh berbunyi layaknya gamelan. Biasanya ditabuh dengan diiringi Pesinden atau Waranggono. Karena keunikannya inilah Goa Tabuhan telah dikenal luas. Hingga saat ini masih banyak wisatawan maupun seniman untuk mengunjunginya.
Terletak di Desa Wareng Kecamatan Punung. Berjarak 40 km dari Kota Pacitan.

Goa Luweng Jaran
Keindahan yang terdapat dalam perut bumi yang menyimpan berbagai macam fenomena di dalamnya, stalagmit dan stalagtit yang terbentuk menjadi keindahan luar biasa yang dimiliki Goa Luweng Jaran. Goa yang berbentuk horizontal dan vertikal ini merupakan keanekaragaman kekayaan obyek wisata di Pacitan. Untuk dapat melihat indahnya goa ini diperlukan pemandu dengan peralatan khusus dan stamina yang extra.
Terletak di Kecamatan Pringkuku. Berjarak 15 km dari pusat kota.

Etalase Geopark
Pacitan merupakan bagian gugusan dari Pegunungan Seribu yang terbentang dari Kabupaten Gunung Kidul Provinsi Yogyakarta , Kabupaten Wonogiri Provinsi Jawa tengah dan Kabupaten Pacitan Provinsi Jawa Timur. Pegunungan Seribu ini dinobatkan menjadi kawasan KARS Dunia dan disebut dengan GEOPARK GUNUNG SEWU. Geopark area Pacitan terdiri dari 13 Geosite dan para wisatawan dapat melihat semua itu di Etalase Geopark Pacitan.Di sini wisatawan akan mengetahui apa yang disebut Geopark dan dimana saja 13 Geosite area Pacitan yang menjadi bagian dari Geopark Gunung Sewu.
Terletak di Pantai Pancer Dorr Kecamatan Pacitan. Berjarak 3 km dari pusat kota.
 
Pemandian Air Hangat
"Banyu Anget" atau pemandian air panas menyimpan berbagai khasiat dan manfaat, utamanya bagi kesehatan dan kebugaran tubuh. fasilitas yang mendukung diantaranya kolam renang air panas, tempat berendam (spa) dan kolam air dingin.
Terletak di Desa Karangrejo Kecamatan Arjosari. Berjarak 15 km dari pusat kota.

Monumen Panglima Besar Jenderal Sudirman
Berada di atas bukit dengan ketinggian lebih dari 1000 kaki dari permukaan air laut dengan suasana yang sejuk, menjulang tinggi Patung Panglima Besar Jenderal Sudirman. Monumen didirikan untuk mengenang jasa Panglima Besar Jenderal sudirman dalam Perang Gerilya. Saat itu waktu yang paling lama disinggahi oleh Panglima Besar Jenderal sudirman adalah di Pacitan. Di sini kita masih dapat melihat rumah yang dulunya dipakai sebagai markas Panglima Besar Jenderal Sudirman dengan kondisi yang masih alami. Terdapat pula diorama yang mengisahkan perjalanan Perang Gerilya Panglima Besar Jenderal Sudirman. Cocok untuk dijadikan wisata edukasi mengenang jasa-jasa para pahlawan dalam membela Negara dan Bangsa. 
Terletak di Kecamatan Nawangan . Berjarak 50 km dari puasat kota.

Hotel & Tempat Penginapan
Hotel Bali Asri
Hotel Minang Permai
Hotel Pacitan
Hotel Permata
Hotel Purna Yudha
Hotel Remaja
Hotel Sidomulyo
Hotel Srikandi
Hotel Wijaya
Graha Prima
Hotel Surya Dharma

Restaurant dan Rumah Makan
Rumah Makan Srikandi
Rumah Makan Minang permai
Rumah Makan Denai
Rumah Makan Swadaya
Rumah Makan BU Djabar
Rumah Makan Lies
Rumah Makan Mekar Jaya
Rumah Makan Sidomarem
Iva Jaya Testo


Pusat Oleh Oleh & Jajanan
Sari rasa I
JL. Adi Sucipto
telp. 881706
Sari Rasa II
Jl. Gatot Subroto
telp.881530
Bu Suyati
Jl. Dr. Sutomo





© 2013 - 2017 Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pemerintah Kabupaten Pacitan