|  SMS Center Bupati Pacitan: 081 230 130 001  |  Majalah Gerbang Intan, Informasi yang obyektif untuk masyarakat Pacitan  |  Radio Suara Pacitan Fm 90,0 Mhz, Line ON : 0357-883427 Line SMS : 081 335 335 444  |
   
 PRESTASI
CSS Menu - Vertical
 PETA LOKASI
 PROGRAM
CSS Menu - Vertical
Peningkatan Sistem Pengawasan Internal dan Pengendalian Kebijakan Kepala Daerah
Optimalisasi Pemanfaatan Teknologi Informasi
 KEGIATAN
CSS Menu - Vertical
Pelayanan Keprotokolan
Penerbitan Tabloid, Majalah, Leaflet dan Booklet
Penyebarluasan Informasi Pembangunan Daerah
Penyebarluasan Informasi yang Bersifat Penyuluhan Bagi Masyarakat
Penyebarluasan Informasi Melalui Radio Suara Pacitan
 SUARA ANDA
[ Mbah Bejo - 24 Januari 2014 ( 11:09:10 ) ]
Informasinya mohon untuk selalu diupdate. terima kasih.
Admin: "Setiap ada informasi baru akan selalu kami update. Terima kasih atas perhatiannya."
 LINK / BLOG
CSS Menu - Vertical
Grup Facebook info@pacitan
Facebook Doc-info Pacitan
Facebook Page Humas Pacitan
Twitter Info Pacitan
Website Pemkab Pacitan
Blog Wisata Pacitan
LPPL Radio Suara Pacitan
APLIKASI ANDROID LPPL RSP
 STATISTIK
      ARSIP BERITA
PENUHI SOTK BARU, BUPATI LANTIK RATUSAN PEJABAT
[Jumat, 30 Desember 2016]

Menyesuaikan Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) baru, ratusan pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Pacitan mengalami pergeseran. Pelantikan dilakukan Bupati Pacitan Indartato dan berlangsung dalam tiga tahap.  

Tahap pertama pelantikan....« selengkapnya »
BUPATI INDARTATO RESMIKAN SEJUMLAH PROYEK PEMBANGUNAN KESEHATAN
[Kamis, 29 Desember 2016]

Pemerintah Kabupaten Pacitan menjadikan pembangunan bidang kesehatan sebagai program prioritas. Pasalnya, urusan kesehatan sangat penting karena berkaitan langsung dengan peningkatan kualitas harkat dan martabat hidub manusia. 

Penegasan itu disampaikan Bupati Indartato saat meresmikan sejumlah proyek pembangunan kesehatan....« selengkapnya »
2017, PDAM OPTIMIS RAIH LABA
[Rabu, 28 Desember 2016]

Keinginan untuk menjadikan PDAM Tirta Dharma menjadi perusahaan yang sehat nampaknya masih jauh dari angan. Meski upaya menuju target tersebut perlahan bergerak namun hingga tutup tahun 2016, perusahaan daerah tersebut masih tertatih. Buktinya, untuk pembiayaan masih....« selengkapnya »

TERBUKTI MEMENUHI STANDART PELAYANAN, SEJUMLAH LEMBAGA LAYANAN PUBLIK TERIMA SERTIFIKAT ISO
[Jumat, 23 Desember 2016]

Sudah menjadi kewajiban pemerintah mewujudkan pelayanan prima bagi masyarakat. Atas dasar tersebut, sejumlah layanan publik di Pacitan terus berbenah. Hasilnya memuaskan, ditandai dengan diterimanya sertifikat ISO 9001:2008 dari lembaga sertifikasi WQA (World Wide Quality Assurance).

Layanan....« selengkapnya »

BERHASIL PERTAHANKAN OPINI WTP, PEMKAB PACITAN DIGELONTOR DANA INSENTIF RP 51 M
[Jumat, 9 Desember 2016]

Keberhasilan Pemkab Pacitan mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) berbuah manis.Atas prestasi tersebut pemerintah pusat menggelontorkan dana insentif daerah (DID) sebesar Rp 51 miliar. Dana transfer daerah itu diberikan langsung oleh  Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin....« selengkapnya »

DORONG PERAN MASYARAKAT TANGKAL LAHAN KRITIS
[Rabu, 7 Desember 2016]

Peran masyarakat menjadi kunci utama dalam menjaga kelestarian lahan dan hutan di Pacitan. Pasalnya, lebih dari 80 persen hutan Pacitan adalah hutan rakyat yang pengelolaanya sangat bergantung kepada masyarakat.

Pemerintah akan terus mendorong agar konsep kemitraan....« selengkapnya »
BUPATI INDARTATO: CIPTAKAN RUANG LAYAK BAGI PENYANDANG DIFABEL
[Senin, 5 Desember 2016]

Pemerintah Kabupaten Pacitan berkomitmen menciptakan ruang yang layak bagi penyandang difabilitas.Pernyataan ini disampaikan Bupati Indartato, dalam peringatan Hari Difabel Internasional di pendopo Kabupaten, Senin (5/12).

" Mereka yang berkebutuhan khusus juga memiliki hak dan kesempatan sama seperti....« selengkapnya »

PEKIK MERDEKA MENGGELORA, RIBUAN MASYARAKAT HADIRI APEL BESAR NUSANTARA BERSATU
[Rabu, 30 November 2016]

Ribuan masyarakat dari berbagai unsur, Rabu (30/11) memadati alon alon Pacitan. Mereka datang untuk menghadiri apel besar Nusantara Bersatu yang digawangi oleh Makodim 0801 Pacitan.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mempersatukan seluruh elemen bangsa menuju Indonesia yang....« selengkapnya »

KAPOLRES PACITAN GELAR DIALOG DENGAN KADES, TOKOH MASYARAKAT DAN ORMAS
[Senin, 28 November 2016]

Ratusan tokoh masyarakat, tokoh agama, Kepala desa dan organisasi kemasyarakatan (ormas), Senin, (28/11) berkumpul di Pendopo Kabupaten. Mereka datang untuk bersilaturahmi dan berdialog dengan Kapolres Pacitan AKBP Suhandana Cakrawijaya. Hadir juga Bupati Indartato bersama Forkopimda.....« selengkapnya »
WAKIL KETUA PGRI JATIM DRS.SUMARNO, M.PD: GURU HARUS FOKUS MENGAJAR
[Sabtu, 26 November 2016]

Sudah selayaknya guru bisa lebih fokus dalam menjalankan tugas utamnya mengajar anak didik. Bukan sebaliknya, waktu guru banyak tersita untuk memenuhi aturan administratif. Penegasan ini disampaikan Wakil Ketua PGRI Jawa Timur Drs.Sumarno,M.Pd, dihadapan ribuan guru se-Kabupaten....« selengkapnya »

BUPATI: RELOKASI PEDAGANG TELASARAN PASAR MINULYO DIPASTIKAN RAMPUNG TAHUN DEPAN
[Rabu, 23 November 2016]

Para pedagang telasaran di halaman parkir timur Pasar Minulyo pantas bernapas lega. Ini menyusul rencana pemerintah daerah memindahkan mereka ke dalam blok pasar. Tentu saja, mereka diharapkan lebih aman dan nyaman bertransaksi di tempat baru tersebut.

Kepastian....« selengkapnya »
10 RIBU ATLET BERKOMPETISI DALAM AKSIOMA
[Selasa, 22 November 2016]

Ribuan atlet dari sekolah madrasah se-Kabupaten Pacitan Selasa (22/11) pagi memadati alon alon kota. Mereke datang untuk mengikuti pembukaan ajang kompetisi seni dan olah raga madrasah (AKSIOMA) tingkat MI, MTs dan MA tingkat Kabupaten.

Ajang yang....« selengkapnya »

BUPATI INDARTATO RAIH PENGHARGAAN PEDULI PERPUSTAKAAN
[Kamis, 17 November 2016]

Satu lagi penghargaan diterima Kabupaten Pacitan. Kali ini apresiasi diberikan dibidang perpustakaan.Penghargaan diberikan oleh Coca-Cola Foundation Indonesia (CCFI) bersama Bill & Melinda Gates Foundation (BMGF) kepada Bupati Indartato.

Orang nomor satu di Pacitan itu dinilai mampu mengembangkan....« selengkapnya »

156 QARI' DAN QARIAH BERADU TERBAIK DALAM MTQ TINGKAT KABUPATEN
[Kamis, 17 November 2016]

156 qari' dan qariah perwakilan 12 kecamatan serta pelajar se wilayah kota Pacitan, Kamis (17/11) mengikuti musabaqoh tilawatil qur'an (MTQ) tingkat kabupaten 2016. Para khafilah ini merupakan yang terbaik dalam seleksi kecamatan.

" Mereka akan berkompetisi menjadi....« selengkapnya »
SUKSES CEGAH PENYEBARAN MALARIA, PACITAN RAIH SERTIFIKAT ELIMINASI DARI KEMENKES
[Selasa, 15 November 2016]

Kabupaten Pacitan meraih penghargaan dari Kementerian Kesehatan RI atas keberhasilan menanggulangi kasus malaria indigenous selama satu tahun terakhir. Apresiasi  tersebut berupa sertifikat Eliminasi malaria sebagai bentuk penghargaan terhadap capaian status eliminasi atau annual parasite incidence (API).

Penghargaan....« selengkapnya »

BUPATI INDARTATO INGIN NAPAK TILAS GERILYA JENDERAL SOEDIRMAN KIAN MENASIONAL
[Senin, 7 November 2016]

Bupati Pacitan Indartato berharap Kegiatan Napak Tilas Rute Gerilya Panglima Besar Jenderal Soedirman di Pacitan lebih menggema dan menasional. Ungkapan orang nomor satu di Pacitan itu bukan tanpa alasan, mengingat sejarah perjuangan Jenderal Soedirman selama di....« selengkapnya »
CUCU PANGLIMA BESAR SERAHKAN REPLIKA TANDU JENDERAL SOEDIRMAN
[Jumat, 28 Oktober 2016]

Peringatan hari Sumpah Pemuda ke 88 tahun 2016 di Kabupaten Pacitan berlangsung spesial. Pasalnya, dalam upacara bendera yang berlangsung, Jumat (28/10) di halaman pendopo kabupaten, terdapat tamu kehormatan salah satu cucu dari panglima besar Jenderal Soedirman,....« selengkapnya »

GUGAH NASIONALISME, KNPI PACITAN KIRAB REPLIKA TANDU PANGLIMA BESAR JENDERAL SOEDIRMAN.
[Kamis, 27 Oktober 2016]

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pacitan, Kamis (27/10) bersama beberapa elemen melakukan kirab replika tandu Jenderal Soedirman. Kegiatan ini sendiri merupakan bagian dari agenda napak tilas rute gerilya Panglima Besar Jenderal Soedirman yang akan berlansung 7....« selengkapnya »
MENINGKATKAN KUALITAS ANAK DENGAN MAKAN IKAN
[Selasa, 25 Oktober 2016]

Wilayah Kabupaten Pacitan yang berada di pesisir selatan Jawa cukup potensial untuk pengembangan perikanan. Baik perikanan laut maupun darat. Khususnya untuk peningkatan gizi dan kualitas pangan keluarga. 

"Anak-anak akan memiliki kecerdasan lebih baik dengan mengkonsumsi ikan secara....« selengkapnya »
DORONG PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN, BUPATI INDARTATO INGIN MASYARAKAT PACITAN CERDAS BERKUALITAS
[Senin, 24 Oktober 2016]

Pemerintah Kabupaten Pacitan berupaya semaksimal mungkin menjadikan masyarakatnya berpendikan layak. Setiap anak harus mengenyam bangku sekolah agar menjadi generasi yang cerdas.

Demikian, disampaikan Bupati Pacitan Indartato, saat kunjungan kerja di SDN 3 Petungsinarang Kecamatan bandar, Senin (24/10).....« selengkapnya »

BHAKTI SOSIAL TANDAI PENUTUPAN TMMD DI PACITAN
[Rabu, 19 Oktober 2016]

Aksi sosial menjadi penutup program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 97 tahun 2016 di Kabupate Pacitan. Berlokasi di alon alon, Rabu (19/10) pagi, Bhakti sosial meliputi pengobatan masal, Vasektomi gratis, serta pembagian paket sembako kepada....« selengkapnya »

HUT PROVINSI JATIM, KABUPATEN PACITAN RAIH 5 PENGHARGAAN
[Rabu, 12 Oktober 2016]

Kabupaten Pacitan meraih 5 piagam sekaligus dalam Peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Jawa Timur Tahun 2016. Piagam diserahkan langsung Gubernur Soekarwo pada upacara puncak di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Rabu (12/10/2016) pagi.

Kelima penghargaan tersebut Juara....« selengkapnya »

MAMPU MENERAPKAN LAYANAN STANDAR, RSD DR DARSONO RAIH AKREDITASI PARIPURNA
[Selasa, 11 Oktober 2016]

Rumah Sakit Daerah dr Darsono Pacitan meraih Akreditasi Paripurna. Penghargaan diberikan karena fasilitas kesehatan milik Pemerintah Kabupaten Pacitan dinilai sukses menerapkan standard layanan yang ditentukan. Rumah Sakit di Jalan Ahmad Yani ini termasuk 250 pusat rujukan....« selengkapnya »

TILIK WARGA: BUPATI INDARTATO MINTA KADES PERHATIKAN WARGA MISKIN
[Selasa, 4 Oktober 2016]

Bupati Indartato menekankan pentingnya akurasi dan sinkronisasi Pendataan Program Perlindungan Sosial (PPLS) dengan kondisi sebenarnya di lapangan. Pernyataan itu disampaikan Bupati, Selasa (4/10) saat melakukan tilik warga di Kecamatan Kebonagung.

Orang nomor satu di Pacitan itu minta....« selengkapnya »

SEMPAT REHAT SETAHUN, PROGRAM GRINDULU MAPAN BERGULIR KEMBALI
[Senin, 3 Oktober 2016]

Setelah sempat terhenti setahun, progam Grindulu Mapan (Gerakan Terpadu Menyejahterkan Masyarakat Pacitan) bergulir kembali. Kecamatan Kebonangung Kabupaten Pacitan mendapat kesempatan pertama menjadi tuan rumah program blusukan ala Bupati Indartato itu.

Dijadwalkan berlangsung dua hari (Senin-Selasa , 3,4/10),....« selengkapnya »

RIBUAN WARGA BELUM BER-KTP, BUPATI MINTA DUKCAPIL LEBIH GENCAR SOSIALISASI
[Kamis, 29 September 2016]

Bupati Pacitan Indartato minta Dinas Kependudukan dan catatan Sipil lebih gencar mendorong warga untuk mengurus administrasi kependudukan KTP. Ini karena makin dekatnya batas akhir perekaman sesuai yang ditetapkan pemerintah "Kesadaran warga mengurus e-KTP, lanjut Indartato perlu dibangun.....« selengkapnya »

TINJAU LONGSOR, BUPATI UPAYAKAN PERCEPATAN NORMALISASI
[Kamis, 29 September 2016]

Pasca longsor yang menutup Jalan Lintas Selatan di KM 14 Pacitan-Trenggalek ruas Desa Sidomulyo, Kecamatan Kebonagung, Jumat (16/9 lalu,pemerintah daerah akan mendorong kegiatan penghijauan terutama di lokasi-lokasi tangkapan air. Selain itu juga akan dipasang tanggul pengaman....« selengkapnya »

LIBATKAN MASYARAKAT, PMI DAN PRAMUKA BPBD GELAR PELATIHAN TANGGAP DARURAT BENCANA
[Selasa, 27 September 2016]

Topografi wilayah Kabupaten Pacitan yang memiliki karakteristik bergunung dan berbukit sangat rawan terjadi bencana alam longsor.Terlebih, jika memasuki awal musim penghujan, dimana kondisi tanah yang sebelumnya kering berongga terguyur air hujan. 

Belum lagi ancaman banjir saat debit....« selengkapnya »
CANANGKAN GERAKAN SADAR WISATA DAN AKSI SAPTA PESONA WABUP YUDI SUMBOGO PIMPIN BERSIH BERSIH PANTAI
[Rabu, 21 September 2016]

Ratusan masyarakat dari berbagai unsur, Rabu (21/9) pagi melakukan aksi serentak bersih bersih sampah disepanjang pantai pancer door. Kegiatan yang dipimpin langsung Wakil Bupati Yudi Sumbogo itu merupakan bagian dari pencanangan gerakan sadar wisata dan aksi....« selengkapnya »

GELAR TMMD KE 97 TUMBUHKAN SEMANGAT GOTONG ROYONG
[Selasa, 20 September 2016]

Kabupaten Pacitan terpilih menjadi salah satu lokasi pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 97 tahun 2016 di wilayah Jawa Timur. Kabupaten lain yang juga mendapat kesempatan serupa adalah, kabupaten Blitar, Bondowoso, Gresik dan Kediri.

Khusus....« selengkapnya »

42.755 PENDUDUK PACITAN BELUM MENGANTONGI KTP
[Kamis, 15 September 2016]

Sedikitnya 42.755 penduduk Pacitan belum memiliki kartu tanda penduduk (KTP). Jumlah tersebut merupakan sisa dari jumlah total wajib KTP sebanyak 457.196 ribu jiwa atau berkisar 9 persen.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Pacitan Muhamad....« selengkapnya »

DESA NGADIREJAN KECAMATAN PRINGKUKU MEWAKILI PACITAN DALAM PENILAIAN P2WKSS TINGKAT PROVINSI
[Rabu, 14 September 2016]

Desa Ngadirejan mewakili Kabupaten Pacitan dalam penilaian tingkat provinsi lomba Program terpadu peningkatan peran wanita menuju keluarga sehat sejahtera (P2WKSS). Terpilihnya Desa Ngadirejan bukan tanpa alasan karena terbukti desa di Kecamatan Pringkuku itu memiliki potensi yang....« selengkapnya »

ISU PENYAKIT ZOONOSIS TAK PENGARUHI HARGA HEWAN KURBAN DI PACITAN
[Selasa, 13 September 2016]

Meski ditempa isu penyakit zoonosis namun harga hewan kurban di Pacitan tak terpengaruh. Harga sapi jenis limousine berusia 3 tahun berkisar Rp 21 juta hingga Rp 25 juta. Demikian pula dengan ternak kambing harga jualnya tetap....« selengkapnya »

PASTIKAN KEBUTUHAN HEWAN KURBAN AMAN BUPATI INDARTATO SIDAK PASAR HEWAN
[Sabtu, 10 September 2016]

Memasuki H minus 2 hari raya idul adha 1437 H/2016, Bupati Indartato melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pasar hewan Pacitan, Sabtu (10/9). Dipasar ternak terbesar itu Bupati bersama jajaran dinas Tanaman Pangan dan Peternakan Pacitan Pacitan....« selengkapnya »

DORONG PARTISIPASI BERBUAH PRESTASI
[Selasa, 6 September 2016]

Prestasi gemilang yang dicapi Desa Nogosari Kecamatan Ngadirojo masuk nominasi penilain pelaksana terbaik UP2K PKK nasional tidak dicapi dengan mudah. Membutuhkan upaya keras guna menyadarkan masyarakat untuk sebuah perubahan.

" Mata pencaharian masyarakat Desa Nogosari sebagian besar....« selengkapnya »

UP2K PKK DESA NOGOSARI KECAMATAN NGADIROJO MASUK NOMINASI PENILAIAN NASIONAL
[Selasa, 6 September 2016]

Desa Nogosari Kecamatan Ngadirojo Kabupaten Pacitan maju dalam penilaian tingkat nasional lomba pelaksana terbaik Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK 2016. Prestasi Desa penghasil cengkeh tersebut menjadi kehormatan Kabupaten Pacitan setelah sebelumnya menjadi yang terbaik di....« selengkapnya »

KABUPATEN PACITAN BERSIAP GELAR SIMULASI MITIGASI TSUNAMI BERSAMA 20 NEGARA DIBENUA ASIA DAN AFRIKA
[Rabu, 31 Agustus 2016]

Kabupaten Pacitan akan ambil bagian dalam kegiatan Indian Ocean Wave (IOWAVE) 2016. Kegiatan simulasi mitigasi bencana gempa dan tsunami tersebut akan digelar serentak 7 September mendatang. 20 negara di benua Asia dan Afrika yang berada di....« selengkapnya »

PENGIRIMAN TERNAK KURBAN KELUAR PACITAN MELONJAK
[Rabu, 31 Agustus 2016]

Lalu lintas hewan kurban jelang hari raya Idul Adha di pasar hewan pacitan meningkat pesat.Para pedagang musiman yang biasa beroperasi setiap hari raya kurban hilir mudik di pasar hewan terbesar di Pacitan itu.

Amin, pedagang asal Kecamatan....« selengkapnya »

PERINGATI HARI LINGKUNGAN HIDUB BUPATI INDARTATO PIMPIN AKSI PUNGUT SAMPAH
[Jumat, 26 Agustus 2016]

Peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia di Kabupaten Pacitan diwarnai sejumlah kegiatan. Salah satunya aksi pungut sampah dan penanaman pohon di garis sabuk hijau Pantai Taman, Kecamatan Ngadirojo, Jumat (26/8). Aksi ini sendiri dipimpin langsung Bupati Pacitan....« selengkapnya »
CANANGKAN HARI LINGKUNGAN HIDUB SEDUNIA BUPATI INDARTATO SERUKAN KELESTARIAN LINGKUNGAN
[Jumat, 26 Agustus 2016]

Lingkungan sebagai tempat tinggal manusia dan makhluk hidup lain dapat dimanfaatkan baik langsung maupun tidak. Ini sesuai prinsip kemanfaatan bagi manusia. Hanya saja, dalam banyak hal penggunaan sumber daya alam sering berdampak kerusakan lingkungan. Pernyataan itu....« selengkapnya »
PESAN SBY SEIMBANGKAN PEMBANGUNAN FISIK DAN NON FISIK
[Rabu, 17 Agustus 2016]

Kehadiran Presiden ke 6 RI Susilo Bambang Yudhoyono bersama keluarga dalam peringatan hari kemerdekaan RI 17 Agustus 2016 di Pacitan masih menjadi magnet bagi warga Pacitan. Sejak menginjakkan kaki ditanah kelahiran SBY biasa di sapa langsung....« selengkapnya »
SERAHKAN REMISI KEMERDEKAAN BUPATI INDARTATO TERIMA LUKISAN KARIKATUR DARI WARGA BINAAN
[Rabu, 17 Agustus 2016]

Sebanyak 26 dari 63 Narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Pacitan mendapatkan remisi pada peringatan hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan RI yang ke 71. Kepala rumah tahanan Pacitan Supriyanto menyatakan, remisi ini untuk memberkan kesempatan bagi para napi....« selengkapnya »

MENJADI TAMU KEHORMATAN, SBY RAYAKAN HUT RI DI PENDOPO KABUPATEN
[Rabu, 17 Agustus 2016]

Upacara detik detik proklamasi 17 Agustus 2016 di Kabupaten Pacitan berlangsung spesial. Pasalnya, dalam momen kemerdekaan kali ini, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono turut hadir dalam upacara detik-detik Proklamasi 17 Agustus 2016 di halaman Pendopo....« selengkapnya »

BERANGKATKAN PESERTA JAMNAS GERAKAN PRAMUKA BUPATI MINTA DUTA PACITAN KOMPAK
[Kamis, 11 Agustus 2016]

Sebanyak 32 anggota pramuka penggalang hasil seleksi kwartir ranting (Kwaran) se-Kabupaten Pacitan, Kamis (11/8) berangkat ke Jakarta. Mereka menjadi duta Pacitan untuk mengikuti Jambore Nasional 2016 yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan Cibubur 12-21 Agustus.

" Selama....« selengkapnya »

WAKIL BUPATI PACITAN SERUKAN PACITAN BEBAS NARKOBA
[Rabu, 3 Agustus 2016]

Guna memastikan tidak ada penyalahgunaan narkoba, Wakil Bupati Pacitan Yudi sumbogo bersama forum Komunikasi pimpinan daerah (Forkopinda) Kepala SKPD serta sejumlah organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan melakukan tes urine.

Testimoni ini merupakan wujud komitmen bersama untuk menjadikan Pacitan....« selengkapnya »

GABUNGAN KELOMPOK MASYARAKAT PACITAN DEKLARASIKAN GERAKAN ANTI NARKOBA
[Rabu, 3 Agustus 2016]

Penyebaran dan penyalahgunaan narkoba serta obat obatan terlarang sudah menjadi ancaman nyata. Hal ini diperkuat fakta semakin banyaknya temuan kasus narkoba serta obat obatan terlarang yang terjadi, termasuk di Kabupaten Pacitan.

"Bersama-sama kita harus bergerak, menyatakan perang....« selengkapnya »

TIM AHLI AMERIKA LAKUKAN PENELITIAN TSUNAMI DI PACITAN
[Rabu, 3 Agustus 2016]

Periode 54 tahun antara 1950 hingga 2003 merupakan saat diam dimana tidak terjadi gempa bumi besar di Indonesia. Masa itu berakhir dengan terjadinya gempa disusul tsunami Aceh tahun 2004. Peristiwa itu menjadi semacam peringatan tentang datangnya....« selengkapnya »

KOMITMEN TERHADAP PROGRAM PEMBANGUNAN KELUARGA ANTARKAN NY LUKI INDARTATO RAIH PENGHARGAAN MANGGALA KARYA KENCANA.
[Sabtu, 30 Juli 2016]

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pacitan Ny Luki Indartato menerima penghargaan Manggala Karya Kencana. Penyerahan dilakukan saat puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXIII di Hotel Aston, Kupang, Nusa Tenggara Timur, Kamis (28/7/2016) malam.

Penghargaan tersebut merupakan anugerah....« selengkapnya »
DESA MANTREN KECAMATAN KEBONAGUNG MASUK 3 BESAR LOMBA KINERJA LPMD TINGKAT PROVINSI
[Kamis, 28 Juli 2016]

Desa Mantren Kecamatan Kebonagung maju dalam penilaian kinerja lembaga pemberdayaan masyarakat desa (LPMD) tingkat provinsi mewakili Kabupaten Pacitan tahun 2016. Bahkan, desa yang terkenal dengan Gunung Limo itu sudah berada di tiga besar bersama dengan desa....« selengkapnya »

BATASI GAME ONLINE JAGA GENERASI EMAS
[Rabu, 27 Juli 2016]

Maraknya permainan berbasis online harus disikapi dengan bijak, baik oleh orang tua maupun anak-anak. Jangan sampai asyiknya bermain Game ini menjadikan anak lupa diri sehingga berpengaruh pada prestasi.

Penegasan itu disampaikan Bupati Pacitan Indartato, Rabu (27/7) saat....« selengkapnya »

Halaman :

1 2 3 4 5 6 7 8 9 

© 2013 - 2017 Bagian HUMAS dan Protokol Pemerintah Kabupaten Pacitan