|  *** Selamat Datang di Portal Investasi dan Perizinan Kabupaten Pacitan *** | *** Perizinan mudah investasi lancar ***  |
   
 PRESTASI
CSS Menu - Vertical
Unit Pelayanan Terbaik Kabupaten Pacitan Tahun 2008
 PETA LOKASI
 PROGRAM
CSS Menu - Vertical
Program peningkatan iklim investasi dan realisasi investasi
Program Peningkatan Promosi dan Kerjasama Investasi
Penetapan dan Pengendalian Penerapan SOP
 KEGIATAN
CSS Menu - Vertical
Penyelenggaraan pameran investasi
Memfasilitasi dan Koordinasi dibidang Investasi
Monitoring, Evaluasi, dan Pelaporan
Meningkatkan Manajemen Investasi Daerah
Pemantauan, Pembinaan, dan Pengawasan Pelaksanaan Penanaman Modal
Sosialisasi Pelayanan Perizinan
Peningkatan dan Penyelenggaraan Pelayanan Publik
Pengembangan Sistem Informasi Manajemen Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (SIM PPTSP)
Pendampingan ISO
 SUARA ANDA
[ Warsito - 3 Desember 2014 ( 20:55:36 ) ]
Mohon ditampilkan apa saja yang bisa diisikan di jenis usaha pada SIUP.. terima kasih
ADMIN - Sdr. Warsito yang terhormat. Terkait pertanyaan Anda, bahwa semua jenis usaha bisa dimasukkan, baik itu usaha perdagangan maupun industri. Terima kasih sudah berkunjung.
[ Taufiq - 24 Oktober 2013 ( 09:25:51 ) ]
Mohon untuk dilampirkan blanko permohonan izin SIUP yang bisa diunduh.
ADMIN - Blanko sudah kami unggah dan sudah bisa diunduh. Terima kasih.
 LINK / BLOG
CSS Menu - Vertical





 STATISTIK
      BERITA
PENANAMAN MODAL YANG DIMINATI MASYARAKAT PACITAN
[Selasa, 22 Maret 2016]

Melalui data penerbitan izin usaha Penanaman Modal, BPMPP Kabupaten Pacitan pada periode Januari Pebruari 2016 mencatat sektor usaha yang direalisasikan masyarakat sebanyak 77 penanam modal, lokasi usaha di 11 kecamatan, serta rupiah yang diinvestasikan mencapai Rp 51.967.513.578,00 dan penyerapan tenaga kerja 405 orang. Dari data penerbitan Izin Penanaman Modal 50,64% berlokasi di kecamatan Pacitan dengan nilai investasi  mencapai 64,91%.

 

Berdasarkan Sektor usaha, perdagangan menempati urutan pertama dengan jumlah penanam modal 54, nilai investasi mencapai  Rp 39 milyar, serta menyerap tenaga kerja sebanyak 250 orang, dan  berlokasi di 11 kecamatan.  Kemudian  urutan kedua sektor usaha hotel  dan restoran sejumlah  7 penanam modal, 6 berada di Kecamatan Pacitan dan 1 di Kecamatan Arjosari. dengan nilai investasi mencapai Rp 4 milyar, serta menyerap tenaga kerja sejumlah 20 orang. Disampaikan oleh Kepala BPMPP bahwa dengan ditetapkannya Kabupaten Pacitan menjadi bagian dari Kawasan Strategi Pariwisata Nasional tentunya sektor hotel dan restoran merupakan salah satu peluang usaha yang harus dipromosikan.

 

Sektor usaha urutan berikutnya adalah industri makanan yang berlokasi di Kecamatan Ngadirojo 2 penanam modal, Kebonagung 2, serta Pacitan dan Tegalombo masing-masing 1 penanam modal. dengan investasi mencapai Rp 1 milyar, dan penyerapan tenaga kerja sejumlah 15 orang. Selanjutnya Industri farmasi (minyak astiri), jasa konstruksi, dan jasa lain-lain, masing-masing sejumlah 2 unit usaha, dan sektor peternakan, industri tekstil, industri kayu, industri kertas dan percetakan, masing-masing sebanyak 1 penanam modal, dengan investasi lebih dari Rp 3 milyar, dan menyerap tenaga kerja 104 orang.

 

Melihat data penerbitan izin di atas, minat investor besar untuk menanamkan modal di bidang kelautan, infrastruktur jalan menuju obyek wisata  yang menjadi peluang investasi daerah masih belum terealisasi pada awal tahun 2016, maka jika anda berminat melakukan kegiatan penanaman modal, kami siap melayani perizinannya. karena setiap penerbitan izin usaha penanaman modal terdapat rupiah yang mendorong  perekonomian daerah. Selamat berinvestasi.

Kembali
© 2013 - 2017 DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU Pemerintah Kabupaten Pacitan