Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan
Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan
|  Datang dan Ikutilah Pelayanan KB Medis Operasi Wanita (MOW) dan Medis Operasi Pria (MOP) pada hari Minggu 26 Maret 2017 di RSUD dr. Darsono Pacitan  |  HARGANAS merupakan Momentum Upaya Membangun Karakter Bangsa mewujudkan Indonesia Sejahtera  |  Keluarga berkualitas dan berkarakter menuju Pacitan Maju dan Sejahtera   |  MARI IKUT KB - 2 ANAK CUKUP  |
   
 PRESTASI
CSS Menu - Vertical
 PETA LOKASI
 PROGRAM
CSS Menu - Vertical
Penguatan Kelembagaan Pengarusutamaan Gender dan Anak
Peningkatan Peran Serta dan Kesetaraan Gender
Keluarga Berencana
Pelayanan Kontrasepsi
Pembinaan Peran Serta Masyarakat dalam Pelayanan KB/KR yang mandiri
Pengembangan Bahan Informasi tentang Pengasuhan dan Pembinaan Tumbuh Kembang Anak
Penyiapan Tenaga Pendamping Kelompok Bina Keluarga di Kecamatan
Pengembangan Model Operasional BKB - Posyandu - PAUD
Peningkatan Sarana dan Prasarana Aparatur
 KEGIATAN
CSS Menu - Vertical
Pelayanan MOW
Hari Keluarga Nasional ke - XXI Tahun 2014
Pendataan Keluarga Tahun 2015
BAKSOS PELAYANAN KB MKJP
Pelayanan KB Medis Operasi Wanita (MOW) dan Medis Operasi Pria (MOP) di RSUD dr Darsono Kabupaten Pacitan
 SUARA ANDA
 LINK / BLOG
CSS Menu - Vertical
Perwakilan BkkbN Prov. Jatim
 STATISTIK
      BERITA
PENCANANGAN KAMPUNG KB TINGKATKAN KUALITAS HIDUP
[Selasa, 23 Mei 2017]

Salam KB “ 2 Anak Cukup Bahagia Sejahtera”

Salam Petugas KB “ Sehat Semangat Luar Biasa”

Salam UPPKS “ Ekonomi Kuat Keluarga Sejahtera kemiskinan Tuntas Tas tas..”

Kampong KB “ Sukses Warga Sejahtera”

Suasana riuh ramai meneriakkan Yel-Yel KB tersebut. Bertempat di Lapangan Tembak TNI AU di Dusun Gesingan, Desa dadapan, Kecamatan Pringkuku resmi dicanangkan Kampung KB 12 Kecamatan di Kabupaten Pacitan kemarin (23/05). Kampung KB merupakan sarana menuju masyarakat yang lebih sejahtera, “ujar Bupati Indartato. Bupati Indartato berharap dengan adanya Program Kampung KB dapat menekan laju pertumbuhan penduduk dan juga dapat meningkatkan pendapatan per kapita sehingga masyarakat dapat semakin sejahtera.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, dr. TH. Hendra Purwaka, MPPM, menegaskan bahwa pembentukan Kampung KB bertujuan melakukan berbagai langkah penguatan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) yang benar-benar memiliki daya ungkit terhadap upaya pencapaian target / sasaran, serta penguatan kegiatan-kegiatan prioritas secara komprehensif dan berkelanjutan diseluruh tingkatan wilayah.

Kampung KB merupakan miniatur pelaksanaan program KB secara terpadu dan komprehensif, baik ditingkat Lini Lapangan yang berada ditingkat  Dusun, Desa, dan Kecamatan dengan Program Pembangunan lainnya seperti pendidikan, kesehatan serta ekonomi dalam upaya peningkatan kesejahteraan keluarga.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Kushindarwito, mengatakan bahwa Kampung KB merupakan wujud implementasi Nawacita Presiden Joko Widodo pada agenda prioritas no. 5 yaitu Meningkatkan Kualitas Hidup Manusia Indonesia melalui Pembangunan Kependudukan dan Keluarga Berencana serta melaksanakan strategi pembangunan nasional 2015-2019.

Kampung Keluarga Berencana didesain sebagai  upaya pemberdayaan masyarakat terhadap pengelolaan program KB. Kegiatannya pun berdasar prinsip dari, oleh dan untuk masyarakat dengan tujuan meningkatkan partisipasi masyarakat, peran pemerintah, lembaga non pemerintah serta swasta dalam melaksanakan program kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga.

Kembali
© 2013 - 2018 Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan  Pemerintah Kabupaten Pacitan