|  SMS Center Bupati Pacitan: 081 230 130 001  |  Majalah Gerbang Intan, Informasi yang obyektif untuk masyarakat Pacitan  |  Radio Suara Pacitan Fm 90,0 Mhz, Line ON : 0357-883427 Line SMS : 081 335 335 444  |
   
 PRESTASI
CSS Menu - Vertical
 PETA LOKASI
 PROGRAM
CSS Menu - Vertical
Peningkatan Sistem Pengawasan Internal dan Pengendalian Kebijakan Kepala Daerah
Optimalisasi Pemanfaatan Teknologi Informasi
 KEGIATAN
CSS Menu - Vertical
Pelayanan Keprotokolan
Penerbitan Tabloid, Majalah, Leaflet dan Booklet
Penyebarluasan Informasi Pembangunan Daerah
Penyebarluasan Informasi yang Bersifat Penyuluhan Bagi Masyarakat
Penyebarluasan Informasi Melalui Radio Suara Pacitan
 SUARA ANDA
[ Mbah Bejo - 24 Januari 2014 ( 11:09:10 ) ]
Informasinya mohon untuk selalu diupdate. terima kasih.
Admin: "Setiap ada informasi baru akan selalu kami update. Terima kasih atas perhatiannya."
 LINK / BLOG
CSS Menu - Vertical
Grup Facebook info@pacitan
Facebook Doc-info Pacitan
Facebook Page Humas Pacitan
Twitter Info Pacitan
Website Pemkab Pacitan
Blog Wisata Pacitan
LPPL Radio Suara Pacitan
APLIKASI ANDROID LPPL RSP
 STATISTIK
      BERITA
2017, PDAM OPTIMIS RAIH LABA
[Rabu, 28 Desember 2016]

Keinginan untuk menjadikan PDAM Tirta Dharma menjadi perusahaan yang sehat nampaknya masih jauh dari angan. Meski upaya menuju target tersebut perlahan bergerak namun hingga tutup tahun 2016, perusahaan daerah tersebut masih tertatih. Buktinya, untuk pembiayaan masih membutuhkan suntikan investasi dari pemerintah kabupaten.

Sesua perhitungan, PDAM Tirta Dharma belum mampu setor ke pendapatan asli daerah (PAD). Masalahnya, seluruh hasil pendapatan hanya cukup untuk menghidupi operasional perusahaan. Sehingga, tidak memenuhi syarat untuk setor ke daerah.Itu artinya, perusahaan tersebut belum memenuhi kriteria sehat sesuai prasyarat dari Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi).

Dijelaskan Direktur PDAM Tirta Dharma Pacitan Agus Suseno, dalam setahun terakhir perusahaan yang dipimpinya mampu meraih pendapatan sebesar Rp.15 Milyar. Dari jumlah itu 35 persen untuk pembiayaan energi listrik, 15 persen untuk biaya umum, 36 persen honor karyawan dan sisanya untuk operasional pemeliharaan jaringan.

"Kita akan terus berupaya agar perusahaan menjadi sehat, salah satunya dengan membuka jaringan pelanggan baru," Ungkapnya. 

Sesua data PDAM Tirta Dharma, pelanggan tercatat hingga Desember 2016 sebanyak 20.235 pelanggan. Jumlah tersebut termasuk penambahan pelanggan baru sebanyak 650. Tahun 2017 Agus menargetkan ada penambahan pelanggan baru dengan jumlah kurang lebih sama. Harapanya, tahun berikutnya, perushaan daerah tersebut mampu meraup untung.(Riz)

Kembali
© 2013 - 2017 Bagian HUMAS dan Protokol Pemerintah Kabupaten Pacitan