|  SMS Center Bupati Pacitan: 081 230 130 001  |  Majalah Gerbang Intan, Informasi yang obyektif untuk masyarakat Pacitan  |
   
 PRESTASI
CSS Menu - Vertical
 PETA LOKASI
 PROGRAM
CSS Menu - Vertical
Protokol
Kehumasan
 KEGIATAN
CSS Menu - Vertical
 SUARA ANDA
[ Mbah Bejo - 24 Januari 2014 ( 11:09:10 ) ]
Informasinya mohon untuk selalu diupdate. terima kasih.
Admin: "Setiap ada informasi baru akan selalu kami update. Terima kasih atas perhatiannya."
 LINK / BLOG
CSS Menu - Vertical
Grup Facebook info@pacitan
Facebook Doc-info Pacitan
Twitter Info Pacitan
Website Pemkab Pacitan
Blog Wisata Pacitan
LPPL Radio Suara Pacitan
APLIKASI ANDROID LPPL RSP
 STATISTIK
      BERITA
TERBUKTI MEMENUHI STANDART PELAYANAN, SEJUMLAH LEMBAGA LAYANAN PUBLIK TERIMA SERTIFIKAT ISO
[Jumat, 23 Desember 2016]

Sudah menjadi kewajiban pemerintah mewujudkan pelayanan prima bagi masyarakat. Atas dasar tersebut, sejumlah layanan publik di Pacitan terus berbenah. Hasilnya memuaskan, ditandai dengan diterimanya sertifikat ISO 9001:2008 dari lembaga sertifikasi WQA (World Wide Quality Assurance).

Layanan publik tersebut adalah, Kantor perpustakaan, Arsip dan dokumentasi, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan. Lembaga publik lain adalah RSUD, Puskesmas Tanjungsari, Puskesmas Tegalombo serta puskesmas Tulakan.  

Atas penghargaan tersebut, Bupati Pacitan Indartato sangat mengapresiasi. Menurutnya, hal itu sudah sesuai dengan tugas pokok pemerintah, yakni memberikan pelayanan yang baik kepada rakyat. Dengan sertifikat ISO ini maka layanan publik di Pacitan terbukti sudah memenuhi standart yang ditetapkan.

" Indikatornya cukup sederhana, jika komplain dari masyarakat semakin berkurang maka pelayanan yang kita berikan sudah sesuai keinginan rakyat," Ungkapnya.

Bupati berharap, prestasi ini dapat menular kepada SKPD lain. Asalkan, dalam pelaksanaanya sungguh sungguh dan ikhlas. Tidak lupa orang nomor satu di Pacitan itu meminta maaf karena masih banyak infrastruktur maupun suprastruktur pelayanan publik yang belum memenuhi harapan. Salah satu diantaranya renovasi gedung puskesmas yang belum tuntas. Khusus pengembangan gedung RSUD ditargetkan selesai 2019.

Selain sertifikat ISO, juga diserahkan penghargaan kepada tiga terbaik inovasi pelayanan publik  kategori pelayanan langsung kepada masyarakat tahun 2016. Yakni, Intel HIV dari Puskesmas Bubakan, Hamil pinter dari puskesmas Bubakan dan prolanis dari puskesmas Bandar. Diserahkan juga Platinum Award The Most Commitmen For Improving Quality kepada Kepala Bagian Organisasi Kabupaten Pacitan.(Riz)

Kembali
© 2013 - 2017 Bagian HUMAS dan Protokol Pemerintah Kabupaten Pacitan