|  Datang dan Ikutilah Pelayanan KB Medis Operasi Wanita (MOW) dan Medis Operasi Pria (MOP) pada hari Minggu 26 Maret 2017 di RSUD dr. Darsono Pacitan  |  HARGANAS merupakan Momentum Upaya Membangun Karakter Bangsa mewujudkan Indonesia Sejahtera  |  Keluarga berkualitas dan berkarakter menuju Pacitan Maju dan Sejahtera   |  MARI IKUT KB - 2 ANAK CUKUP  |
   
 PRESTASI
CSS Menu - Vertical
 PETA LOKASI
 PROGRAM
CSS Menu - Vertical
Penguatan Kelembagaan Pengarusutamaan Gender dan Anak
Peningkatan Peran Serta dan Kesetaraan Gender
Keluarga Berencana
Pelayanan Kontrasepsi
Pembinaan Peran Serta Masyarakat dalam Pelayanan KB/KR yang mandiri
Pengembangan Bahan Informasi tentang Pengasuhan dan Pembinaan Tumbuh Kembang Anak
Penyiapan Tenaga Pendamping Kelompok Bina Keluarga di Kecamatan
Pengembangan Model Operasional BKB - Posyandu - PAUD
Peningkatan Sarana dan Prasarana Aparatur
 KEGIATAN
CSS Menu - Vertical
Pelayanan MOW
Hari Keluarga Nasional ke - XXI Tahun 2014
Pendataan Keluarga Tahun 2015
BAKSOS PELAYANAN KB MKJP
Pelayanan KB Medis Operasi Wanita (MOW) dan Medis Operasi Pria (MOP) di RSUD dr Darsono Kabupaten Pacitan
 SUARA ANDA
 LINK / BLOG
CSS Menu - Vertical
Perwakilan BkkbN Prov. Jatim
 STATISTIK
      BERITA
PENINGKATAN PERAN PPKBD DAN SUB PPKBD SEBAGAI UJUNG TOMBAK PROGRAM KKBPK DI TINGKAT LINI LAPANGAN
[Rabu, 21 Desember 2016]

Dalam rangka meningkatkan peran PPKBD dan Sub PPKBD dalam menggerakkan Program KB dan ketrampilan di tingkat lini lapangan, untuk mengembangkan operasional di wilayah kerja PPKBD dan Sub PPKBD dan untuk meningkatkan motivasi dan kinerja, pada hari Selasa (14/12) bertempat di Balai Desa Kebonagung diadakan Pembinaan PPKBD dan Sub PPKBD Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga.

Acara ini di hadiri oleh Kapolsek Kebonagung, Kepala Desa Kebonagung, UPT Badan KBPP Kab. Pacitan, PPKBD dan Sub PPKBD se-Kecamatan Kebonagung.

Kita ketahui bersama bahwa peran PPKBD dan Sub PPKBD dalam pengelolaan Program KB sangat menentukan. Keberhasilan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) antara lain ditandai dengan penurunan laju pertumbuhan penduduk, penurunan tingkat fertilitas, peningkatan kesadaran masyarakat tentang makna keluarga kecil dan peningkatan kepedulian serta peran masyarakat dalam pengelolaan Program KB. Maka pembinaan PPKBD dan Sub PPKBD perlu terus dikembangkan untuk ikut membina agar program-program tersebut dapat terlaksana dengan baik.

Untuk kebijakan program Keluarga Berencana, diharapkan PPKBD dan Sub PPKBD dapat membantu calon atau pasangan suami istri dalam mengambil keputusan dan mewujudkan hak reproduksi secara bertanggung jawab tentang usia ideal perkawinan, usia ideal untuk melahirkan, jumlah anak ideal, jarak ideal kelahiran anak dan penyuluhan kesehatan reproduksi.

Untuk kebijakan pembangunan keluarga dapat melakukan pembinaan ketahanan keluarga melalui kelompok-kelompok Bina Keluarga Balita (BKB), Bina Keluarga Remaja (BKR), Bina Keluarga Lansia (BKL) dan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS).

Dalam acara ini juga dibarengi dengan pemberian Insentif Tribulan ke IV. Setelah Pembinaan selesai dilanjutkan dengan acara penanaman pohon maoni di sepanjang Jalur Lintas Selatan (JLS).

Kembali
© 2013 - 2017 Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Pemerintah Kabupaten Pacitan