|  SELAMAT DATANG DI WEBSITE SETWAN KAB. PACITAN  |
   
 PRESTASI
CSS Menu - Vertical
 PETA LOKASI
 PROGRAM
CSS Menu - Vertical
reses
 KEGIATAN
CSS Menu - Vertical
JADWAL PEMBAHASAN RAPERDA TENTANG LPP APBD TA. 2014
JADWAL PENYUSUNAN PROLEGDA TH.2016 DAN RENJA DPRD TH. 2016
 SUARA ANDA
 LINK / BLOG
CSS Menu - Vertical
PEMKAB. PACITAN
DPRD Kab. Pacitan
KPU KAB. PACITAN
 STATISTIK
      BERITA
KONSORSIUM LSM DAN ORMAS PACITAN DATANGI DPRD
[Jumat, 25 November 2016]

Gabungan Lembaga Swadaya masyarakat (LSM) dan Organisasi Masyarakat (Ormas) mendatangi DPRD Pacitan untuk melakukan hearing terkait banyaknya masalah yang terjadi di Pacitan, Rabu (4/5/2016). Aparat kepolisian tampak berjaga-jaga di seputar Gedung DPRD Pacitan. Meski demikian, agenda hearing tersebut berlangsung dengan tertib dan lancar.

Konsorsium yang di koordinatori oleh John Ahmadi, Ashar Subandi dan Heri Bahtiar tersebut diterima langsung oleh Pimpinan DPRD dan seluruh Alat Kelengkapan DPRD yang terdiri dari Komisi 1 sampai Komisi 4 serta Badan Legislasi.

"Kami mengapresiasi usaha-usaha yang dilakukan Konsorsium LSM dan Ormas dalam membantu pembangunan Pacitan salah satunya dengan memberikan pikiran-pikiran cerdas, masukan serta kritik," kata Ketua DPRD Ronny Wahyono.

Kedatangan konsorsium LSM dan Ormas membawa sedikitnya 25 pertanyaan. Diantaranya, produk Perda yang dihasilkan DPRD, adanya dana insidental di sekolah-sekolah, pelayanan rumah sakit, menjamurnya rentenir, pemberdayaan koperasi dan UKM, perlindungan nelayan tradisional, transparansi anggaran terutama pemanfaatan dana bagi hasil cukai dan tembakau, pemanfaatan lahan negara yang tidak sesuai dengan fungsi dan lainnya.

Kelangkaan pupuk juga menjadi pembahasan, selain dampak pasar modern terhadap pasar tradisional, implementasi Perda perlindungan pasar tradisional, peningkatan PAD dari wisata khususnya Pantai Klayar, anggaran KPU dalam Pilkada yang lalu, isu bagi-bagi proyek serta gratifikasi serta pabrik tambang yang berada di bantaran sungai.

"Bahwa kami dari konsorsium LSM dan Ormas Pacitan meminta kepada DPRD agar aspirasi yang disampaikan dapat segera disampaikan kepada pemerintah daerah," Kata John Ahmadi.

Kembali
© 2013 - 2017 Sekretariat Dewan Pemerintah Kabupaten Pacitan