|  DALAM MEMBUAT NASKAH PERJANJIAN KERJASAMA PALING SEDIKIT MEMUAT : SUBYEK KERJASAMA, OBYEK KERJASAMA, RUANG LINGKUP KERJASAMA, HAK DAN KEWAJIBAN PARA PIHAK, JANGKA WAKTU KERJASAMA, PENGAKHIRAN KERJASAMA, KEADAAN MEMAKSA DAN PENYELESAIAN PERSELISIHAN  |  KERJASAMA DAERAH DILAKUKAN DENGAN PRINSIP : EFISIENSI, EFEKTIFITAS, SINERGI, SALING MENGUNTUNGKAN, KESEPAKATAN BERSAMA, ITIKAT BAIK, MENGUTAMAKAN KEPENTINGAN NASIONAL DAN KEUTUHAN WILAYAH NKRI, PERSAMAAN KEDUDUKAN, TRANSPARANSI, KEADILAN, DAN KEPASTIAN HUKUM  |
   
 PRESTASI
CSS Menu - Vertical
 PETA LOKASI
 PROGRAM
CSS Menu - Vertical
KERJASAMA PEMBANGUNAN
 KEGIATAN
CSS Menu - Vertical
PENINGKATAN KERJASAMA ANTAR DAERAH
PENINGKATAN KERJASAMA DENGAN PIHAK KETIGA
FASILITASI PENGEMBANGAN PERBATASAN WILAYAH
 SUARA ANDA
 LINK / BLOG
CSS Menu - Vertical


 STATISTIK
      BERITA
MENJALIN KEMITRAAN KERJASAMA DENGAN ITS 10 NOPEMBER SURABAYA.
[Rabu, 16 November 2016]

MENJALIN KEMITRAAN KERJASAMA DENGAN ITS 10 NOVEMPER SURABAYA

Fakultas Teknik Kelautan dan Perkapalan ITS 10 November Surabaya,pada tanggal 1 Oktober 2016 yang lalu telah melakukan kunjungan ke Pacitan dengan lokasi TPI Tamparen, Kampus AKN serta dialog dengan Pemerintah Kabupaten Pacitan, guna menjajagi kemungkinan menjalin kerjasama kemitraan pengembangan sumberdaya di Kabupaten Pacitan.  Selanjutnya pada tanggal 4 Nopember 2016, bertempat di ruang wakil Rektor IV ITS dilakukan pertemuan pendalaman rencana perjanjian kerjasama kemitraan. Hadir dalamkesempatan tersebut Tim Kerjasama Teknik Perkapalan yaitu Prof.Dr.Ir Semin, Dr.Ir Badrus, Ir Sout Ginting Ph.D sedangkan dari Kabupaten Pacitan diwakili oleh dr. Eko Budiono,MM ( staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi/Keuangan). Di samping itu juga hadir Tim dari PT Pelabuhan Cilegon Mandiri di bawah Direktur Utama Ir. Zamhari Hamid, MM beserta dua orang stafnya.  Dalam pertemuan tersebut dipandu langsung oleh wakil Rektor IV Prof.Dr Ketut dan disampaikan hal hal yang berkaitan dengan program pendidikan penelitian dan pengabdian masyarakat di ITS, terutama yang dapat dilakukan kerjasama kemitraan dengan Pemerintah Daerah. 

Pemerintah Daerah Cilegon juga akan kembali kerjasama kemitraan dengan ITS, terutama dalam aktifitas Badan Usaha Pelabuhan yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah/Perusahaan Daerah.

Sehubungan dengan kegiatan tersebut pada awalnya akan dilakukan penandatanganan MoU pada tanggal 10 November 2016 yang bertepatan dengan Dies Natalis ITS yang diagendakan akan dihadiri oleh Menteri Keuangan sekaligus memberikan orasi ilmiah di Kampus ITS. Karena suatu hal penendatanganan MoU ditunda dan akan direncanakan pada tanggal 18 November 2016 di Grand City Surabaya, bersamaan dengan acara Busines Gahering dan Pameran Inovasi.

Adapaun yang dapat dilakukan kerjasama kemitraan ITS dengan Pemerintah Kabupaten Pacitan antara lain:

1.    Pengadaan Jalur kemitraan untuk masuk menjadi Mahasiswa ITS program Strata 1 (satu)

2.    Penyisipan kurikulum Sitem teknologi Informasi bagi siswa SMA/SMK dengan pemberian sertifikat Kompetensi, yang didahului dengan Pelatihan bagi Guru Pembina di ITS.

3.    Pembukaan jalur pendidikan diploma 3 (tiga) sesuai kebutuhan di Kabupaten Pacitan.

Untuk rencana program konversi dari program Diploma-2 ke Program Diploma 3 masih perlu pembahasan lebih lanjut dengan Tim di tingkat rektorat.

KESIMPULAN

          Kerjasama kemitraan dengan ITS dapat mu;ai dirintis dengan Pelaksanaan pemberian Sertifikat Kompetensi bagi siswa SMA/SMK, dan dibuka jalur Kemitraan seleksi penerimaan mahasiswa program S-1, sedangkan pembukaan program Diploma-3 dapat dimulai dilaksanakan pada tahun kedua kerjasama. (dr. Eko Budiono,MM, Sftaf Ahli Bupati Bid. Ekonomi dan Keuangan).

Kembali
© 2013 - 2017 Bagian Kerjasama dan Perbatasan Pemerintah Kabupaten Pacitan